WS Rendra Meninggal Dunia

Indonesia kembali kehilangan seorang seniman besar. Setelah Mbah Surip, penyair WS Rendra meninggal dunia Kamis (6/8) pukul 22.10 WIB di RS Kelapa Mitra. Budayawan berjuluk Burung Merak tersebut meninggal dalam usia 75 tahun.

Sebelum berpulang, Rendra sudah sakit-sakitan. Lantaran sakit pula, ia tidak bisa menghadiri pemakaman sahabat karibnya, Mbah Surip, di Makam Bengkel Teater, miliknya, Selasa lalu.

Penyair bersuara serak ini sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading. Rendra masuk rumah sakit akibat jantung koroner yang dia alami.

Sebelumnya pria kelahiran Solo tahun 1935 itu sempat dirawat di RS Cinere sejak Kamis, 25 Juni. Namun karena kondisinya tidak membaik, Rendra lantas dirujuk ke RS Harapan Kita, lalu dirujuk lagi ke RS Mitra Keluarga.

Rendra sebenarnta sudah meninggalkan rumah sakit hanya beberapa saat setelah Mbah Surip meninggal dunia. Rendra bahkan sempat mengizinkan Mbah Surip dimakamkan di komplek pemakaman Bengkel Teater di Citayam, Depok.

Rendra yang nama aslinya Willibrordus Surendra Broto Rendra ini lahir di Solo, Jawa Tengah, 7 November 1935. Ia mendirikan Bengkel Teater di Yogyakarta pada tahun 1967. Pada perkembangannya Bengkel Teater dipindahkan Rendra di Depok.

(sumber: detiknews.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails